Visitasi Tim Surveyor KARS, Akreditasi RSUD SMART Lulus Paripurna

Setelah RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan dipastikan setahun sudah mendapat penilaian akreditasi dengan penilaian Lulus Paripurna pada tahun 2016. Dimana Tim Surveior KARS Pusat datang Sabtu (24/02/2018) selama 1 hari melaksanakan kegiatan survei Verifikasi segala aspek pelayanan dan kinerja RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Dalam pelaksanaan re-akreditasi tahun sebelumnya, tim KARS Pusat memberikan predikat Lulus Paripurna kepada RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan dan terbukti dengan berhasilnya RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan meraih predikat status Paripurna. Sebagai tindak lanjut kesinambungan yang telah diraih oleh RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan ini untuk tahun 2018 ini tim KARS kembali melakukan verifikasi Akdreditasi Tim Surveyor KARS terkait dengan akreditasi yang sudah diraih tahun sebelumnya.

Direktur RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan dr.Dashriati, SpKJ dalam kesempatan penilaian Tim KARS pusat mengatakan bahwa akreditasi Rumah Sakit adalah suatu proses oleh suatu lembaga independen baik dari dalam ataupun luar RSU itu sendiri. Rumah Sakit di Indonesia oleh Tim Surveyor KARS Pusat dimana RS yang telah terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari Pemerintah karena telah memenuhi standar pelayanan dan managemen yang ditetapkan. ”Setelah mendapatkan penilaian Paripurna setahun yang lalu,Tim Surveyor KARS pusat kembali memeriksa RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan karena nantinya RSU yang terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari pemerintah secara resmi dengan predikat memuaskan,” jelas dr. Dashriati.

Bupati Pamekasan mengatakan bahwa Akreditasi RS sesuai Undang-undang Rumah Sakit adalah salah satu upaya wajib untuk dilakukan dalam upaya penjaminan kualitas pelayanan rumah sakit agar bermutu, baik, lancar, aman dan nyaman bagi pasien, keluarga pasien, atau masyarakat umumnya serta bagi petugas rumah sakit.

Sebagai penghargaan kepada RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan dengan status PARIPURNA ini rupanya memantik kepercayaan dari pihak BPD Jatim. Dimana bersamaan dengan penilaian Tim Surveyor KARS pusat pihak BPD Jatim memberikan bantuan hibah sebuah mobil Ambulance untuk operasional UGD RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan yang langsung diterima Direktur RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.