Pembangunan Portal Elektrik Tunggu PAK

RSUD SMART – Rencana pembangunan portal elektrik di RSUD dr Slamet Martodirdjo, Pamekasan, belum bisa direalisasikan. Buktinya, sampai saat ini sistem parkir otomatis itu belum digarap dan masih menggunakan sistem manual.

Padahal, sejak awal 2017 lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan berjanji akan segera memasang portal elektrik. Hal itu diperkuat dengan desakan Komisi I DPRD Pamekasan. Dewan menilai, jika parkir menggunakan sistem komputer, potensi kebocoran retribusi parkir akan bisa ditekan.

Kepala Dishub Pamekasan Ajib Abdullah menegaskan, perencanaan pembangunan sudah dilakukan. Hanya, saat ini pihaknya terkendala anggaran. Sebab, dalam APBD 2017 belum ada anggaran untuk portal elektrik.

”Nanti kami masukkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2017. Kalau sekarang anggarannya belum ada,” ujar Ajib Abdullah kemarin (25/7). Apakah pengadaan portal elektrik itu disetujui atau tidak, tentu berada di tangan wakil rakyat.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail mendukung pemasangan portal elektrik. Hal itu menyusul dengan adanya dugaan kebocoran retribusi di sektor parkir. Berdasarkan data yang diterima, pendapatan asli daerah (PAD) sektor retribusi parkir di RSUD berkisar Rp 130 juta per tahun.

”Kami dukung pemasangan portal elektrik itu. Dengan dipasang portal, kami yakin PAD sektor retribusi akan jauh meningkat. Bahkan bisa naik tiga kali lipat,” tegas Ismail.

Ditanya kapan PAK APBD 2017 akan dibahas? Menurutnya dalam waktu dekat sudah pasti dibahas oleh wakil rakyat. Saat ini pihaknya masih fokus pada pembahasan kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) 2018. ”Setelah KUA-PPAS tuntas, tinggal membahas PAK,” tukas Ismail.

Sumber : http://www.jawapos.com/radarmadura/read/2017/07/26/3775/pembangunan-portal-elektrik-tunggu-pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.