Kegiatan Bimbingan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) POKJA Area Medik Oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)

Direktur RSUD SMART dr. Farid Anwar, M.Kes Berkomitmen untuk melakukan profesionalitas pelayanan di RSUD SMART, Akreditasi Rumah Sakit di Indonesia dilaksanakan untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi. Akreditasi Rumah Sakit yang sudah mulai dilaksanakan sejak tahun 1995 di Indonesia, selama ini menggunakan satndar akreditasi berdasarkan tahun beberapa standar tersebut mulai dipergunakan untuk penilaian, sehingga selama ini belum pernah ada Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit di Indonesia, sedangkan status akreditasi selama ini ada status akreditasi nasional dan status akreditasi internasional. Maka di Indonesia perlu ada Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit yang mulai diberlakukan pada Januari 2018 yang diberi nama Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit edisi 1 (SNARS). Demikianlah pengantar dari buku SNARS edisi 1.

RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan mengimplementasikan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit mulai Januari 2018 untuk mempertahankan predikat Paripurna, dengan proses awal yaitu bimbingan akreditasi dengan Standar baru SNARS. Proses bimbingan akreditasi ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu, Pokja Area Medik yang dilaksanakan pada tanggal 7-9 Juni 2018, Pokja Area Manajemen yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Juni 2018 , Pokja Area Klinis yang dilaksanakan pada Bulan Juli 2018.

POKJA AREA MEDIS

POKJA IPKP – POKJA AP – POKJA ARK – POKJA PAB – POKJA PAP – PROGRAM NASIONAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.