Bupati Melaunching Ruang Pasien Jantung RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan

Bupati Pamekasan usai melaunching ruang CVCU

JATIMPOS.CO/PAMEKASAN – Bupati Pamekasan, Baddrut Taman, secara resmi melaunching penggunaan ruang Cardio Vaskular Care Unit (CVCU) yang merupakan ruang perawatan intensif khusus menangani pasien penyakit jantung di RSUD dr. Slamet Martodirdjo. Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Pamekasan, Jumat (03/01).

Dalam laporannya, Direktur RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Farid Anwar mengatakan, ruang CVCU dibangun menggunakan sumber dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

“Harapan kami dengan dibukanya ruang CVCU ini masyarakat yang punya penyakit jantung bisa tertolong lebih cepat dan bisa diatasi di Kabupaten Pamekasan,” katanya.

Direktur juga menambahkan, bahwa pembangunan dan peralatan ruang CVCU yang berkapasitas 8 tempat tidur ini menghabiskan dana sebesar Rp 3,9 miliar.

Sementara tenaga medis yang disiapkan untuk menangani ruang tersebut pihak RSUD sudah menyiapkan 2 dokter spesialis dengan dibantu 2 perawat khusus serta 20 orang tenaga perawat yang bertugas sebagai petugas gawat darurat.

Pada kesempatan itu Bupati Pamekasan sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan ruang CVCU karena penambahan ruangan dapat meningkatkan pelayanan kepada pasien yang notabene masyarakat Pamekasan.

Ia berharap ruang Cardio Vascular ini betul-betul dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Pamekasan.

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya fasilitas rumah sakit ini akan semakin baik, profesional dan masyarakat merasakan senang dan bahagia atas layanan yang diberikan untuk masyarakat di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekda Pamekasan, pimpinan OPD terkait dan para pejabat, dokter serta staf RSUD dr. H Slamet Martodirdjo Pamekasan.